IBX5B0A3CA409E1C Peluang Bisnis Online Dengan Modal Kecil Yang Menguntungkan Tahun Ini - Yuk!Belajar

Peluang Bisnis Online Dengan Modal Kecil Yang Menguntungkan Tahun Ini

Hai sob, Di artikel ini saya akan membahas topik yang mungkin sering ditanyakan oleh masyarakat indonesia, yaitu berkaitan dengan bisis online.

Di artikel saya kali ini saya akan memberikan sebuah rekomendasi mengenai beberapa pelunag bisnis online.

Mungkin banyak orang yang dulunya ingin bercita cita menjadi seorang pengusaha, namun akhirnya ia menjadi seorang pengawai kantoran.

Kenapa bisa?

Karena mungkin alasan nya yang pertama mereka belum mengetahui apa aja peluang usaha yang dapat mereka lakukan.

Kemudian alasan yang kedua yaitu tidak adanya modal ketika ingin memutuskan untuk melakukan bisnis.

Dengan alasan alasan diatas tadi, itu yang menyebabkan banyak orang yang mungkin awalnya bercita cita sebagai bisnis online, namun hanya sedikit diantara mereka yang bercita cita sebagai pengusaha yang memiliki bisnis.

Mungkin orang berpikir bahwa untuk menjadi pembisnis yang sukses harus mengeluarkan banyak uang, pendapat itu salah ya sob...

Ada banyak bisnis yang dapat sobat lakukan tanpa mengeluarkan modal yang besar. Ya mungkin dari beberapa bisnis ada yang mengeluarkan sedikit uang, ya hitung hitung itu sebagai modal awal.

Pada artikel kali ini mungkin dapat memberikan jawabannya, dengan ada nya alasan diatas tadi mungkin dapat saya jawab disini.

Sebelum sobat membaca lebih lanjut saya akan menyimpulkan terlebih dahulu dari keseluruhan bisnis yang ada di internet.

  1. Bisnis berjualan secara online - Mungkin bagi sobat yang sudah memiliki produk yang siap untuk dijual, bisnis inilah yang cocok untuk sobat.
  2. Membuat Website - Bagi sobat yang suka menulis mungkin ini cocok untuk sobat.

Apa aja contoh bisnisnya?

Berikut ini adalah 5 peluang bisnis secara online dengan modal kecil:

Bisnis Online

1. Menjadi Affiliate, Reseller dan Dropshipper

Dengan sobat menjadi reseller, affiliate dan dropshipper sobat sudah tidak perlu pusing pusing dalam mencari barang yang akan dijual.

Banyak toko online yang menawarkan dan menyediakan program ini tentunya sobat tidak perlu pusing lagi untuk mencarinya. Toko toko online yang biasanya menawarkan program reseler dan juga program dropship dimana kita akan jadi pengirim untuk si pembeli. Produk yang kita kirim biasanya itu berbentuk barang fisik.

Misalkan ada teman sobat yang ingin memesan produk sobat, nantinya sobat akan mengajukan orderan ke toko utama atau pusatnya, lalu dari situ toko tersebut bisa langsung mengirimnya ke si pembeli atau juga bisa ke sobat terlebih dahulu kemudian sobat mengasih ke si pembeli.

Ada beberapa keuntungan menjadi Dropshipper ini sob,

  1. Pertama, Tidak membutuhkan adanya modal
  2. Kedua, dapat sobat lakukan dimana saja.


Kerugian menjadi dropshipper:

  1. Pertama, Tidak bisa mengetahui kualitas barang tersebut
  2. Kedua, Profit yang kecil 

Jadi sob cara ini merupakan cara termudah dalam berbisnis online.

Jika sobat berminat dengan bisnis ini sobat bisa kunjungi situs Cakning.com atau sobat bisa mencari nya di Google.

Selain reseller dan dropship sobat bisa juga bisa menjadi affiliate, disini sobat akan menjual produk orang lain.

Misalnya toko online seperti Lazada, supaya barang mereka cepat mencapai target pembelian, mereka akan menawarkan program affiliate ke sobat, apabila sobat berhasil menjual barang dari lazada maka sobat akan di berikan bonus.


2. Membuat Blog dan Jasa Menulis Artikel

Peluang bisnis yang kedua yaitu membuat blog. Jika sobat mempunya hobby yaitu menulis, mungkin bisnis ini cocok untuk sobat. Misalnya sobat membuat blog yang membahas tentang tips kesehatan. seperti blog yang membahas tentang memutihkan kulit wajah dan lainnya.

Dengan membuat blog sobat bisa berpenghasilan, melalui program pengiklanan. Jika sobat sudah memiliki blog yang berisi iklan, maka blog sobat sudah dapat berpenghasilan.

Lalu, bagaimana cara membuat blog?

Untuk cara membuat blog, itu gampang kok sob. Jadi blog itu ada yang gratis dan juga ada yang berbayar. Kalau sobat ingin tau lebih lengkapnya silahkan searching aja, atau sobat bisa kunjungi situs saya disini.
"6 Tips Mudah Cara Membuat Blog Lengkap"

Selain membuat blog sobat juga bisa membuka jasa untuk menulis artikel blog orang lain. Mungkin banyak orang yang sibuk dalam merawat blog mereka, sehingga mereka yang memiliki blog ingin mencari penulis di blog mereka.

3. Jasa Pembuatan Blog atau Website

Jika sobat adalah orang yang ahli dengan programmer, bisnis ini mungkin cocok untuk sobat. Karena banyak orang yang masih belum tau bagaimana cara nya membuat sebuah website.

Jasa blog yang bisa sobat buka, yaitu membuat untuk toko online. Mungkin banyak yang belum tau bagaimana cara membuat toko online.

Jika mereka adalah orang yang sibuk mungkin dia akan mencari jasa pembuatan toko online. Dengan begitu sobat bisa berpenghasilan dengan membuat website toko online tersebut.

4. Menyediakan Jasa Konsultasi Online

Untuk sobat yang ahli dalam bidang tertentu, sobat bisa membuka sebuah jasa online dari bidang yang sobat miliki itu.

Misalnya untuk sobat yang ahli dalam bidang konsultasi pengobatan, maka sobat bisa membuka jasa konsultasi pengobatan secara online. Dengan begitu, hobby sobat akan berpenghasilan.

Banyak bidang yang bisa sobat tekuni sebagai modal untuk membuka konsultasi online, contohnya seperti Jasa SEO (Search Engine Optimastion), jasa Backlink untuk website, jasa untuk konsultasi bisnis dan masih banyak lagi.

5. Menjual Produk Pengetahuan

Maksud dari menjual produk pengetahuan ini yaitu sobat dapat menjual berupa ebook, video, ataupun audio.

Untuk video, misalkan sobat ahli dalam hal berbahasa inggris. Maka sobat bisa membuat video bagaimana cara supaya cepat dalam berbicara bahasa inggris.

Dalam video tersebut sobat harus mengisi cara ataupun solusi mulai dari A - Z, jadi istilahnya buatlah video selengkap mungkin dan bebeda dari orang lain.

Untuk sobat yang belum bisa menemukan cara nya sobat bisa ikuti cara saya ini:

  1. Sobat cari apa keahlian sobat dalam bidang tertentu.
  2. Carilah permasalahan yang biasanya di hadapi oleh orang lain dalam bidang itu.
  3. Terakhir sobat bisa buat solusi, cara, dan tutorial yang berbentuk ebook, video dan juga Audio.


Dari situlah sobat bisa berpenghasilan, dengan menjual sebuah ebook dan juga video.

Jadi Itulah beberapa bisnis mungkin yang saya rekomendasikan pada artikel pertama saya di blog ini, untuk sobat yang ingin mencari peluang bisnis lebih lengkap lagi, sobat bisa kunjungi ke sini:
"15 Peluang Bisnis Dengan Modal Kecil dan Bisa Dilakukan di Rumah" 


Lalu, Manakah Bisnis Yang Cocok Untuk Sobat?

Silahkan isi di kolom komentar di bawah, mana bisnis yang sobat minati saat ini...

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top